Tips-tips Windows 10 yang Berguna

Cara dan usaha di windows 10 super berguna asalkan kamu ingin menjajal segalanya saja kompetensi windows mutakhir dari microsoft ini. Windows 10 adalah salah satu system operasi  mendapat pandangan besar yang kalangan pemakainya. Terbukti baru 24 arloji setelah di rilis system operasi itu sudah dalam unduh jutaan kali.

Tentu saja hal yang membuat windows 10 laris manis ialah berbagai feature baru  ditawarkannya. Pengguna akan meraih sebuah kemahiran baru lamun bersentuhan secara windows 10. Mulai dari tampilannya, aplikasi bersama kecepatannya.

Nah,, fitur segar ini pastinya sangat mempesona untuk aku utak-atik, karena mendapatkan kepandaian pengguna yang memuaskan. Menderita dong pada waktu hanya dengan seperti biasa-biasa saja.

Lalu beberapa trik yang tentu kamu kalau untuk menaikkan kepuasan awak dalam menggunakan windows 10.

Tips-tips Windows 10 yang Berguna


1. Maksimalkan fungsi cortana

Fitur teraktual di widows 10  paling transparan adalah memilikinya Cortana. 1 buah assistant diri yang seolah-olah dengan google pencari now yang siap mewujudkan semua komando kamu.

Sangat banyak manfaat  bisa diperoleh dengan ada nya fitur tersebut. Salah satunya adalah apabila kamu lupa masa sebuah penataan atau tools di windows, kamu enggak usah gelisah.

Cukup ketikkan huruf perdana atau pamor dari tool tersebut jadi otomatis Cortana akan mancari dan menampilkannya. Untuk trik mengaktifkannya monggo baca Metode mengaktifkan fitur-fitur Cortana assistant di windows 10. Pelarian aktifkan Cortana di windows 10 milikmu!

Untuk pengelompokan Cortana kalian dapat mengaturnya supaya Cortana menyapa mu dengan nama kamu seorang diri. Klik ulas pencarian, di bagian about me kemudian tap change my name lalu klik enter.

Cara memperhebatkan cortana

Selain pengaturan sebutan, kamu pun dapat menyusun kotak pencarian di windows 10 beserta menyembunyikan, semuanya memunculkan icon Cortana selalu, ataupun menggunakan bentuk ruang pencarian. Caranya cukup ringan, klik kanan pada bagian persegi pencarian pinggir tombol start windows.

daya rahasia menggalakkan windows 10

Kamu sertaterus, dapat mengurus Cortana pada bagian seting sesuai nafsu makan.

2. Konversi Command Prompt

Command Prompt atau lazim dikenal pada CMD ialah system console bawaan tatkala OS windows. Sekarang yang windows 10 sepertinya tersedia perombakan luas pada bagian CMD sehingga bisa kita berderet mengikuti system console dalam linux yang transparan.

Pada waktu dulu mayoritas orang salah tingkah membuat CMD di windows menjadi transparan. Tapi saat ini tidak pun, karena windows sudah menyusun kita toolsnya.

Untuk menyalurkan CMD terdapat berbagai perintah. Namun  paling kadang kala saya manfaatkan adalah memakai sorchut:

Windows + X ->   Command Prompt (Admin).
Windows + R ->   ketikkan CMD.
Windows + Shift plus Esc.

Apa cara menciptakan CMD nya transparan?

Mangga baca metode membuat CMD windows 10 transparan. Disamping itu punsaja, serta, terus, CMD di windows 10 sekarang sungguh mendukung amanat Copy & Paste mempergunakan sorchut. Tambah perintah mereka hanya dapat di laksanakan dengan jalan klik kanan. Tapi waktu ini demi prasarana pengguna features ini dalam tambahkan.


3. Mematikan Quick Acces View

Pada tatkala menggunakan windows 10 maupun pada ketika selesai instal ulang sepertinya kamu jarang dan persangkaan merasa terhalang dengan bentuk Quick Acces View berikut. Hal yang ada di maksudkan untuk memperpendek navigasi pada windows namun, pengguna rutin tidak damai. Karena tampilan hardisk tidak langsung bermain saat jalankan file eksplorer.

Tapi tidak khawatir kita dapat mencabut fitur ini dan menggantinya dengan penampilan seperti konvensional. Caranya:

Cari File eksplorer Windows dan E
Kumpulan file, lantas pilih Change Folder and Search Options
Pada bagian Sabak File Eksplorer to: Ganti dengan this PC

Tips-tips Windows 10

Perhatikan gambar!

melenyapkan quick acces

4. Manfaatkan fitur Maps Offline!

Kemampuan canggih yang lain yang kudu dimanfaatkan merupakan aplikasi Maps Offline. Pastinya dengan hadirnya maps offline ini sangat membantu sekaligus apabila kalian melakukan prosesi di ruang yang terputus minim saluran internet.

Secara hadirnya maps offline, pengembaraan jadi makin seru lalu tanpa resah ada madah nyasa! Namun, untuk mampu menggunakan kemampuan ini, kau harus terlebih dahulu mengunduh petanya.

Klik tombol pencarian di windows 10 engkau, kemudian isi Maps. Lamun sudah tampil tekan enter. Untuk setelah itu sesuaikan layaknya gambar tatkala bawah.

implementasi maps offline

5. Koordinasi stabilo untuk menandai perkataan penting yang browser edge

Browser edge merupakan penerapan browser teranyar windows 10. Selain dunia maya eksplorer di windows 10 juga ditemui Microsoft edge. Browser itu juga tidak kalah canggihnya dengan browser sejenis yang lain. Ada fitur yang unik dan sangat sehat buat awak yaitu Highlighter.

Sekarang daripada file internet digital yang kamu baca, bila ada omongan atau kata2x penting yang ingin kalian tandai kau dapat menandainya dengan membonceng fitur Highlighter di Microsoft edge.

Caranya yaitu:

restan microsoft edge

Kamu patut menggunakan browser edge
Pilih pada Icon Make A Web Catatan
Akan terbit beberapa feature edit  bisa engkau manfaatkan sebagaimana pada foto.

Berdasarkan pelan Dari publikasi 2 hingga 6:

 2 = Pena
 3 = Highlighter
 4 = Eraser
 5 = Note
 6 = Clip


Silahkan mengatur sesuka hati awak dan tanpa lupa dalam menyimpannya dengan klik save pada penunjuk nomor 7.


6. Bosen pakai password? Pakai EMBLEM dong

Sepertinya buat kamu ada yang bosen dengan Password bagi login ke windows. Kepingin coba yang unik dan cepet? Ganti memakai PIN saja caranya juga gampang mengapa. Namun utk memasukkan JARUM SEMAT kamu harus tersambung di jaringan computer digital.

sign-in dalam windows 10 dengan sedikit PIN

Monggo ketikkan setiing di kotak pencarian dulu pilih accounts dan sign-in options.
Kalian juga bisa memilih opsi sign-in lainnya seperti picture password.


tujuh. Task view dan virtual desktop ( Pindah sempang desktop tunggal dengan desktop yang lain)

Task view / Mutiple desktop

Multiple dekstop

Fitur ini begitu berguna apabila kamu menuntun aplikasi besar sekaligus & ingin berhijrah ke aplikasi lainnya. Beserta memanfaatkan tombol Windows + Tab ataupun Alt+Tab kalian dapat memandang semua pemidang aplikasi  terbuka. Maka itu dapat pada lihat di dalam satu penghalang semua apps yang pada itu kita gunakan. Mudah meski?

Virtual Dekstop (berpindah renggangan desktop)

Feature ini siap kamu nikmati dengan menyesuaikan tombol Windows + Ctrl + D secara sinkron, untuk menyekang virtual desktop kamu hanya perlu menjepit Windows plus Ctrl dan F4.

virtual dekstop

Kau bisa memanfaat kan fitur-fitur ini menurut bekerja premi. Dekstop 1 untuk disain, desktop dua hiburan, desktop 3 internet. Semuanya siap digunakan mengacu pada bersamaan. Seolah-olah bekerja secara banyak computer. Wah, mantab lah.

Dalam berpindah atas desktop 1 ke dektop 2 manfaatkan tombol Windows + Ctrl + Left/Right atau Windows + Tab.

8. Tombol Pintas nama lain Sorchut

Tombol sorchut tersebut sangat sehat sehingga sanggup mempercepat perbuatan kamu yang berhubungan beserta laptop. Bersama-sama beberapa tombol sorchut  sering tatkala gunakan yang windows 10:


Snap pada sudut kiri, kanan, kolong atau kepada = Windows + Left/Right/Up/Down
 Membuka siaran universal di windows = Windows + A
 Jalankan pengaturan dalam windows 10 + Windows + I
 Menampilkan menu klik kanan pada start menu = Windows plus X
 Menuntaskan layar = Windows dan L
 Shutdown = Windows + X + U
 Memulai perekaman dan mengeluarkan sesi rekaman game = Windows + Alt plus R

Bagi menjadi pembesar windows 10 tentu bukan cukup cuma dengan cara di bagi. Kamu mesti bisa menggaplok permasalahan sudah tidak asing lagi seputar windows 10.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel